Indonesia Smartcloud Siapkan Sistem ISCA dalam Meningkatkan Penjaminan Mutu Universitas Islam Jember

Indonesia Smartcloud Siapkan Sistem ISCA dalam Meningkatkan Penjaminan Mutu Universitas Islam Jember

(Indonesia Smartcloud Academy).

Pada tanggal 21 Desember 2017, Universitas Islam Jember menyatakan siap untuk menggunakan sistem terintegrasi yang dimiliki oleh PT Solusi Awan Cerdas Indonesia dalam menunjang peningkatan penjaminan mutu yang didalamnya termasuk akreditasi kampus.

Dalam menunjang visi Universitas Islam Jember yang menyatakan bahwa ingin menjadikan “Perguruan Tinggi Islam yang terkemuka dan mampu bersaing dalam bidang penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi”, Indonesia Smartcloud menyediakan sistem terintegrasi yang diberi nama ISCA (Indonesia Smartcloud Academy) dimana seluruh dinamika operasional kampus telah diubah menjadi digitalisasi sehingga pihak kampus dapat lebih fokus untuk memberikan pendidikan yang maksimal.

Fitur unggulan yang dimiliki oleh sistem ISCA ini mampu mendorong pihak kampus dalam meningkatkan penjaminan mutu kampus yaitu otomatisasi dengan feeder Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) dan borang akreditasi BAN-PT. Kedua fitur tersebut menjadi hal utama kampus yang sangat membantu dalam hal akreditasi kampus.

Universitas Islam Jember bahkan kebanyakan Perguruan Tinggi lainnya menyatakan bahwa pengisian borang akreditasi dan feeder PDDIKTI membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Waktu yang mereka gunakan untuk persiapan akreditasi sebaiknya dilakukan untuk fokus memberikan pendidikan yang maksimal bagi mahasiswanya.

Kesiapan penggunaan sistem ISCA ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang disepakati oleh kedua pihak. Seperti yang telah dilakukan sebelumnya, PT Solusi Awan Cerdas Indonesia mengadakan sosialisasi dan pendampingan teknis pada masing-masing unit selama kurang lebih satu minggu sebagai bentuk persiapan teknis dalam menunjang implementasi ISCA di Universitas Islam Jember.

—————————————————————————————-

Tentang “Indonesia Smartcloud”:

Indonesia Smartcloud adalah produk layanan PT Solusi Awan Cerdas Indonesia (PT SACI), berupa solusi IT dalam bentuk Management Information System (MIS) berbasis CLOUD untuk dunia pendidikan. PT SACI adalah perusahaan swasta murni yang bergerak dibidang SaaS (Software as a Services). Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi website: www.smartcloud.id.

Tidak semua fitur layanan dari Indonesia smartcloud kami sebutkan didalam press release ini. Para pengguna layanan Indonesia Smartcloud yang sudah berlangganan baik ISCA maupun ISCS dan ingin memperoleh informasi terakhir tentang produk dan layanan kami, silahkan kontak dan hubungi kami di No.:

+628576351120 (Nena)

+6287851097761 (Customer Service)

+6287851097759 (Kantor)

email: mail@smartcloud.id

 

PT Solusi Awan Cerdas Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta, dan kantor cabang sekaligus sebagai pusat R&D berada di Surabaya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *