(Indonesia Smartcloud). Surabaya, 13 November 2017. Tepat pada hari Sabtu tanggal 11 November 2017, Indonesia Smartcloud melakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Lantabur Tebuireng Jombang, hal ini merupakan langkah awal kolaborasi dengan BPRS Lantabur untuk melayani komunitas nasabahnya yaitu Pondok Pesantren yang tersebar di Jombang.

Diacara tersebut hadir juga beberapa petinggi antara lain CEO dan jajaran manajemen perwakilan PT. Solusi Awan Cerdas Indonesia (SACI), direksi dan manajemen PT. Pos Indonesia, dan beberapa perwakilan dari unit pendidikan di lingkungan Pesantren Tebuireng.

Acara tersebut diawali dengan diskusi terbuka terkait perkembangan solusi IT Fintech (Financial Technology) yang dipimpin langsung oleh KH. Salahuddin Wahid (Komisaris Utama BPRS Lantabur), Achmad S. Ghozi, S.Si. (Direktur Utama BPRS Lantabur), dan Drs. H. Moch. Chamim, M.Hi (Dewan Pengawas Syariah BPRS Lantabur).

Dalam diskusi tersebut, CEO PT SACI, Bintang Juliarso, menjelaskan bahwa PT SACI (dengan branding “Indonesia Smartcloud”) hadir untuk memberi solusi IT berbasis CLOUD kepada Perguruan Tinggi dan Sekolah Menengah dari Sabang sampai Merauke dalam bentuk Sistem Informasi Manajemen yang terintegrasi. Dan dalam hal ini, SACI akan memberikan layanan solusi SIM IT terintegrasi yang sama, untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar komunitas Pondok Pesantren di Jombang, sebagai nasabah BPRS Lantabur.

“Solusi IT SACI sampai hari ini sudah diimplementasikan oleh 20 Perguruan Tinggi dan 300 Sekolah Menengah serta telah diakses oleh lebih dari 40.000 pengguna. Satu hal lagi yang paling penting untuk dipahami, konsep layanan kami tanpa berinvestasi (NO INVESTMENT), hanya cukup dengan berlangganan karena kami fokus untuk meningkatkan mutu pendidikan di seluruh Indonesia,” Jelas Bintang Juliarso.

Salah satu fitur unggulan di sistem IT Indonesia Smartcloud, adalah modul sistem pembayaran Online SACI-Smartpay yang memberi kemudahan untuk para Santri dan Orangtuanya melakukan pembayaran ke Pondok Pesantren setiap saat, dimana saja, melalui Smartphone atau Gadget mereka. Menanggapi hal tersebut, Komisaris Utama BPRS Lantabur, KH. Salahuddin Wahid sangat antusias dan mengapresasi dengan adanya kerjasama dengan PT SACI. Beliau memberikan tanggapan mengenai keamanan yang ada pada sistem karena hal tersebut sangat krusial.

Menjawab pertanyaan tersebut, CEO PT SACI menjelaskan bahwa aspek keamanan bagi sebuah fitur sistem pembayaran Online, seperti SACI-Smartpay, merupakan aspek yang sangat diperhatikan dengan detail, mulai dari segi sistem hardware yang berupa pengaturan proteksinya dengan FireWall dan anti DDOS/anti hacking, kemudian setiap user ada multiprotocol password, dan segala bentuk system security yang sudah menjadi standar sebuah pelayanan sistem yang disediakan oleh PT SACI.

Selain itu, sistem solusi IT yg disediakan oleh SACI, sudah menerapkan proses bisnis yang sama dengan sistem perbankan yang disebut dengan KYC (Know Your Customer), yaitu setiap orang yang hendak login harus mengisi data nama, alamat, pekerjaan, dan nama ibu kandung. Jika pengguna merupakan pelajar atau mahasiswa, maka harus menyertakan ijasah SD dan SMP, dilengkapi fotokopi KTP, dan Kartu Keluarga.

Dalam pertemuan tersebut, Bintang Juliarso (CEO PT. Solusi Awan Cerdas Indonesia) berpendapat bahwa langkah kerjasama dengan BPRS Lantabur ini sangat penting, karena kita dapat berkerjasama melayani nasabah dari kalangan menengah ke bawah.

Penandatanganan Perjanjian kerjasama antara PT Solusi Awan Cerdas Indonesia dengan BPRS Lantabur yang disaksikan langsung oleh Komisaris Utama yang juga sekaligus Pengasuh Pesantren Tebuireng, KH. Salahuddin Wahid merupakan puncak dari acara tersebut. Selain itu, juga terdapat penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT. Pos Indonesia mengenai pelayanan nasabah untuk mencairkan maupun melakukan setoran tunai dengan memanfaatkan cabang PT Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penyerahan cinderamata oleh KH. Salahuddin Wahid atau dikenal dengan Gus Sholah dan foto bersama seluruh pihak merupakan tanda berakhirnya pertemuan dan acara penandatangan tersebut.

Semua pihak berharap agar kerjasama antara ketiga lembaga tersebut dapat berjalan dengan lancar kedepannya dalam menunjang Penerapan layanan Teknologi Finansial bagi BPRS Lantabur Tebuireng Jombang.

###

Info Kontak 

Nanda Restanena
Indonesia Smartcloud PR

+628576351120 

 nena@smartcloud.id

Tentang “Indonesia Smartcloud”:

Indonesia Smartcloud adalah produk layanan PT Solusi Awan Cerdas Indonesia (PT SACI), berupa solusi IT dalam bentuk Management Information System (MIS) berbasis CLOUD untuk dunia pendidikan. PT SACI adalah perusahaan swasta murni yang bergerak dibidang SaaS (Software as a Services). Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi website: www.smartcloud.id.

Tidak semua fitur layanan dari Indonesia smartcloud kami sebutkan didalam press release ini 

PT Solusi Awan Cerdas Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta, dan kantor cabang sekaligus sebagai pusat R&D berada di Surabaya.