Mudahnya Akreditasi BAN-PT | Hanya Dengan SATU KLIK !

Hanya Dengan SATU KLIK! MUDAHNYA Akreditasi
BAN-PT Menggunakan SISTEM SMARTCLOUD

AKREDITASI BAN-PT

 

Smart people, sebelumnya telah kita bahas artikel mengenai pengertian akreditasi BAN-PT serta manfaat apa saja yang didapat Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi BAN-PT.

Untuk mencapai hasil akreditasi dengan penilaian yang terbaik pastinya membutuhkan usaha yang tidak sedikit. Kebanyakan Perguruan Tinggi berpendapat bahwa akreditasi BAN-PT sangat menguras tenaga, waktu, dan pikiran pihak-pihak terkait yang berpartisipasi dalam memenuhi persyaratan akreditasi.

Salah satu hal krusial yang harus dipersiapkan menuju akreditasi BAN-PT yaitu data/informasi seluruh civitas akademik kampus, baik data mahasiswa mulai masuk Perguruan Tinggi sampai lulus menjadi alumni, data karyawan, data dosen, data keuangan, data akademik, dan lain sebagainya.

Universitas atau Perguruan Tinggi yang telah mengajukan akreditasi ke BAN-PT harus mengumpulkan dan menganalisa terlebih dahulu seluruh data tersebut. Hal ini dikarenakan tidak terintegrasinya data-data yang ada di Perguruan Tinggi. Sie Keuangan mempunyai sistem tersendiri untuk mengelola keuangannya. Sie Akademik juga mempunyai sistem tersendiri, begitu pula dengan sie yang lainnya. Sehingga pihak kampus memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk mengumpulkan seluruh data tersebut, itupun apabila data lengkap dan tidak ada yang eror. Bagaimana apabila beberapa data ada yang hilang dan terdapat kesalahan informasi? Pastinya hal tersebut menambah pikiran dan waktu yang tambah panjang.

Dengan perpaduan teknologi yang semakin canggih dan pemikiran anak bangsa yang kreatif, terdapat sebuah sistem yang mampu menangani masalah terbesar Perguruan Tinggi ketika akan melakukan akreditasi BAN-PT.

Sistem tersebut dibuat oleh sebuah perusahaan swasta nasional yang bernama PT Solusi Awan Cerdas Indonesia dengan branding Indonesia Smartcloud. Sistem yang diberi nama ISCA (Indonesia Smartcloud Academy) merupakan sebuah sistem informasi manajemen yang terintegrasi dengan seluruh data-data kampus (data mahasiswa, data keuangan, data akademik, data perpustakaan, dan lain-lain). Sistem ISCA dapat diakses dengan berbagai macam platform seperti android, iOs, dan web untuk memudahkan pengguna.

Sistem ini mewadahi seluruh data yang dibutuhkan untuk akreditasi BAN-PT sehingga pihak kampus tidak perlu lagi mengumpulkan data-data dari berbagai divisi seperti data sie keuangan, data sie akademik, data sie kemahasiswaan dan sie lainnya.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Tunggu ulasan artikel berikutnya yah

Tentang “Indonesia Smartcloud”:

Indonesia Smartcloud adalah produk layanan PT Solusi Awan Cerdas Indonesia (PT SACI), berupa solusi IT dalam bentuk Management Information System (MIS) berbasis CLOUD untuk dunia pendidikan. PT SACI adalah perusahaan swasta murni yang bergerak dibidang SaaS (Software as a Services). Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi website: www.smartcloud.id.

Tidak semua fitur layanan dari Indonesia smartcloud kami sebutkan didalam press release ini. Para pengguna layanan Indonesia Smartcloud yang sudah berlangganan baik ISCA maupun ISCS dan ingin memperoleh informasi terakhir tentang produk dan layanan kami, silahkan kontak dan hubungi kami di No.:

+628576351120 (Nena)

+6287851097761 (Customer Service)

+6287851097759 (Kantor)

email: mail@smartcloud.id

 

PT Solusi Awan Cerdas Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta, dan kantor cabang sekaligus sebagai pusat R&D berada di Surabaya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *