(Indonesia Smartcloud Academy).

Surabaya, 11 Desember 2017. Bertepatan pada tanggal 08 Desember 2017, PT Solusi Awan Cerdas Indonesia dengan branding “Indonesia Smartcloud” menghadiri acara “Signing Ceremony” perihal kerjasama implementasi sistem terintegrasi Indonesia Smartcloud Academy (ISCA) antara PT. Solusi Awan Cerdas Indonesia dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bayuangga Probolinggo di Gedung STIA Bayuangga Probolinggo. Hal ini merupakan langkah awal kolaborasi dengan STIA Bayuangga untuk mempermudah seluruh kegiatan kampus bagi civitas dan mahasiswa STIA Bayuangga, terutama untuk meningkatkan penjaminan mutu STIA Bayuangga Probolinggo.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan jajaran manajemen dari masing-masing pihak. Kehadiran PT Solusi Awan Cerdas Indonesia diwakili oleh Senior Technology Advisor, Supervisor ISCA, dan salah satu karyawan PT Solusi Awan Cerdas Indonesia. Sedangkan dari STIA Bayuangga dihadiri oleh Pembina Yayasan, Ketua STIA Bayuangga, para Dosen, Kepala Biro, dan perwakilan beberapa mahasiswa.

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Ketua STIA Bayuangga, AC. PUD. Ramanka, , S.Sos., M.Si. dan selanjutnya sambutan dari perwakilan PT Solusi Awan Cerdas Indonesia yang diwakili oleh Dr. Soegianto Soelistiono, Ir., M.Si.

Pihak STIA Bayuangga telah memutuskan untuk menggunakan sistem terintegrasi ISCA dalam menunjang seluruh kegiatan kampus yang diresmikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS). PKS tersebut ditandatangani oleh AC. PUD. Ramanka, , S.Sos., M.Si. perwakilan dari pihak STIA Bayuangga (selaku Ketua STIA Bayuangga) dan Dr. Soegianto Soelistiono, Ir., M.Si. perwakilan dari pihak PT Solusi Awan Cerdas Indonesia (selaku Senior Technology Advisor PT SACI).

Penandatanganan PKS

Setelah melakukan penandatanganan PKS, Muhammad Umar Safari (selaku Supervisor ISCA) memberikan pengarahan mengenai live system ISCA kepada seluruh pihak yang hadir karena seluruh unit berperan penting dalam kesuksesan implementasi ISCA di STIA Bayuangga Probolinggo.

Dalam acara tersebut, Muhammad Umar Safari juga berpendapat bahwa langkah kolaborasi dengan STIA Bayuangga ini sangat penting, karena dapat menjadi percontohan Sekolah Tinggi Administrasi lainnya terutama yang ada di Jawa Timur.

Acara selanjutnya yaitu foto bersama seluruh pihak sekaligus merupakan tanda berakhirnya pertemuan dan acara penandatanganan tersebut.

Harapan yang dikatakan oleh Ketua STIA Bayuangga, Bapak AC. PUD. Ramanka, , S.Sos., M.Si., “Kami menaruh harapan besar pada PT Solusi Awan Cerdas Indonesia melalui sistem terintegrasi Indonesia Smartcloud Academy (ISCA) dalam beberapa hal antara lain dapat membantu membranding kampus, memudahkan manajemen dalam hal administrasi dan operasional kampus, pelaporan PDDIKTI, dan yang utama yaitu akreditasi kampus”.

PT Solusi Awan Cerdas Indonesia berkomitmen untuk merealisasikan harapan-harapan yang dimiliki STIA Bayuangga Probolinggo. Salah satunya didukung oleh fitur unggulan ISCA yaitu otomatisasi dengan feeder Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) dan borang akreditasi BAN-PT.###

Tentang “Indonesia Smartcloud”:

Indonesia Smartcloud adalah produk layanan PT Solusi Awan Cerdas Indonesia (PT SACI), berupa solusi IT dalam bentuk Management Information System (MIS) berbasis CLOUD untuk dunia pendidikan. PT SACI adalah perusahaan swasta murni yang bergerak dibidang SaaS (Software as a Services). Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi website: www.smartcloud.id.

Tidak semua fitur layanan dari Indonesia smartcloud kami sebutkan didalam press release ini. Para pengguna layanan Indonesia Smartcloud yang sudah berlangganan baik ISCA maupun ISCS dan ingin memperoleh informasi terakhir tentang produk dan layanan kami, silahkan kontak dan hubungi kami di No.:

+628576351120 (Nena)

+6287851097761 (Customer Service)

+6287851097759 (Kantor)

email: mail@smartcloud.id

 

PT Solusi Awan Cerdas Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta, dan kantor cabang sekaligus sebagai pusat R&D berada di Surabaya.